Senin, 03 Oktober 2011

Apakah Berwirausaha Merupakan Keputusan Yang Tepat Untuk Saya

pengusaha muda Apakah Berwirausaha Merupakan Keputusan Yang Tepat Untuk Saya? pertanyaan ini pasti akan terngiang ketika kita bermaksud menjadi seorang entrepreur dan meninggalkan status pekerja. Kewirausahaan merupakan sebuah tantangan ?, Ya, hal itu tidak diragukan lagi. Berwirausaha merupakan suatu tindakan yang mengandung resiko, karena beriwausaha merupakan upaya mengelola resiko dan kesempatan / peluang dalam satu waktu. Bahkan sebagian orang yang mencoba untuk berwirausaha tidak berakhir dengan keberhasilan mereka membayangkan. Tetapi bagi mereka yang telah melakukannya, berwirausaha menjanjikan kebebasan finansial, kebebasan waktu dan kepuasan kerja yang jarang kita dapatkan dari status awal sebagai seorang pekerja. Apakah anda memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha atau tetap sebagai pekerja?

Apakah anda seorang Chairul Tanjung, atau Ciputra, ataupun Abu Rizal Bakrie, yang telah membuktikan bahwa berwirausaha merupakan keputusan yang tepat, atau anda seorang Umar Bakrie yang hingga hari tuanya mengabdi pada pekerjaannya?. Tidak ada yang salah untuk menjadi pekerja, namun juga tidak dapat disalahkan apabila kita tidak mau sebagai pekerja. Jawabannya atas pertanyaan tersebut akan bercerita banyak tentang apakah kewirausahaan yang tepat bagi Anda, dan jika demikian, apa strategi terbaik dan paling sesuai dengan diri Anda. Memahami diri Anda sendiri mengenali risiko dan dan tujuan atas hasil yang diinginkan sangat penting untuk dapat mencapai hidup bahagia sebagai seorang pengusaha.

Jadi apakah Anda seorang pengambil resiko, atau anda selalu menolak resiko? Dan berapa besar toleransi Anda terhadap risiko juga berapa besar hasil yang anda harapkan ? seorang pekerja umumnya adalah orang yang menghidari resiko, dan seorang pengusaha cenderung merupakan pengambil resiko. namun tentusaja hal ini bukan suatu yang mutlak, bisa jadi dalam diri seseorang merupakan kombinasi dari keduaanya.

Pertanyaan yang mendasari adanya hubungan antar toleransi Anda terhadap risiko dan keinginan untuk penghasilan yang lebih tinggi. Cerita tentang gaji seorang pemimpin perusahaan yang begitu besar, namun pada kenyataannya adalah bahwa kebanyakan jutawan atau pun milyarder adalah seorang wiraswasta profesional atau pengusaha. Seorang Barry Moltz mengatakan dalam bukunya, Anda Perlu Menjadi Sedikit Gila, "Ini bukan pertanyaan tentang apakah Anda akan gagal sebagai pengusaha, itu hanya sebuah pertanyaan tentang kapan dan bagaimana."

Seperti sebuah permainan lempar koin, jika saya katakan saya akan memberikan Rp. 1 Juta rupiah kepada anda setiap kepala yang keluar, namun sebaliknya jika buntut yang keluar anda diwajibkan memberikan saya Rp. 1 Juta. Apakah anda akan tetap melakukannya, walaupun komposisi resiko dan kesempatan adalah sama 50% : 50%. Berapa besar resiko yang dapat anda telolir?. Atau berapa besar harapan yang anda inginkan untuk mentelolir resiko?.

Tidak ada jawaban yang tepat. Untuk membuat keadaan lebih buruk, itu tidak persis seperti membalik koin. Apa kemungkinan bahwa bisnis Anda akan menjadi sukses? Tentu saja, Anda percaya bahwa Anda memiliki sesuatu yang membuat peluang Anda lebih baik dari rata-rata. Setiap pengusaha sukses memiliki pikiran itu. Namun tidak sedikit seorang wirausaha bangkrut dan jatuh miskin.

Jika strategi anda tepat, mungkin wirausaha merupakan merupakan sebuah pilihan terbaik, namun jika anda hanya merupakan orang-orang kebanyak (rata-rata) orang biasa yang terbiasa apa adanya, wirausaha merupakan pilihan yang buruk.

Sekali lagi, tidak ada jawaban yang benar, tetapi Anda harus memiliki gagasan yang realistis dan mengelola risiko secara tepat, dan pada tingkat risiko berapa Anda dapat merasa nyaman, sebelum Anda menjadi seorang pengusaha dan atau memutuskan menjadi seorang pengusaha.

Artikel Terkait:

Menjadi Bos Untuk Diri (Langkah Awal Menjadi Seorang Pengusaha)PROTEKSI ASURANSI UNTUK BISNIS KECILRISIKO USAHA GARMENT, CRITICAL POINT, FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILANPROTEKSI USAHA ANDA DENGAN ASURANSIStrategi Bisnis / Usaha yang berkelanjutan bagi Usaha Kecil dan Menengah UKM

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar